Upacara Hut TNI Ke-78 di Kab.Ciamis di Pimpin Oleh Dandim 0613/Ciamis Berlangsung Meriah

oleh -126 Dilihat

gapurapriangan.com – Perayaan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diramaikan dengan penampilan istimewa berupa kreasi rampak kendang yang melibatkan kolaborasi antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Acara yang dihelat oleh Kodim 0613/Ciamis ini menjadi momen yang memukau bagi seluruh peserta yang hadir. bertempat di Halaman pendopo Kabupaten Ciamis Jl. Jend. Sudirman No.16, Kamis (5/10/2023)

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH., S.I.K., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra Hj Soimah SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Irwan Setiawan Wahyuhadi, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI ,dan anggota TNI-POLRI serta masyarakat setempat.

Puncak acara ini adalah penampilan kreasi rampak kendang yang menampilkan keterampilan dan kepiawaian dari personel TNI dan Polri dalam memainkan kendang, alat musik tradisional yang khas.

Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P, M.I.Pol.,, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi antara TNI dan Polri dalam meramaikan perayaan HUT TNI. “Kolaborasi ini adalah bukti kesatuan dan kebersamaan antara TNI dan Polri dalam mewujudkan solidaritas dan semangat persatuan yang tinggi demi keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya.

Penampilan kreasi rampak kendang ini tidak hanya memukau dari segi teknik bermain kendang, tetapi juga menampilkan koreografi yang menarik dan harmonis. Para personel TNI dan Polri terlihat serasi dalam penampilan mereka, memancarkan semangat kebersamaan dan profesionalisme.

Pengunjung yang hadir menyambut penampilan tersebut dengan antusias dan tepuk tangan meriah. Mereka terpesona oleh kreativitas dan keterampilan para personel TNI dan Polri dalam mengolah alat musik tradisional menjadi sebuah pertunjukan yang memikat.

Acara perayaan HUT ke-78 TNI ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, meningkatkan rasa cinta tanah air, dan menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Diharapkan, semangat kebersamaan dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam acara ini akan terus membawa inspirasi positif bagi masyarakat, dan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (red)

Sumber : Pendim 0613/Ciamis