Sempat Dicari Sopir Bus Maut Pada Kecelakaan Rombongan Peziarah, Polisi Berhasil Deteksi Keberadaannya

oleh -116 Dilihat

gapurapriangan.com – Sempat beberapa waktu sopir bus pada waktu kecelakaan tidak diketahui sampai keberadaan sopir bus tersebut menjadi teka-teki. Setelah insiden menabrak rumah dan kendaraan, sopir yang sempat disangka jadi korban justru menghilang. Namun kini keberadaan sopir itu sudah terdeteksi keberadaannya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan perusahaan otobus (PO) Pandawa. Perusaahan bus akan membantu dan menjamin supaya sopir dibawa ke Polres Ciamis.

“Di sana membantu dan menjamin agar sopir dibawa ke Polres. Kami sudah deteksi keberadaan sopir,” ujar Tony di lokasi kejadian, Minggu (22/5/2022).
Tony menjelaskan sepintas komunikasi sementara pihak perusahaan dengan sopir. Sesaat kejadian, ada kehawatiran dari sopir akan dimassa. Sehingga dia meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

“Terkait kesimpulan itu (kabur) atau khawatir dimassa kami mohon waktu, kami selidiki. Ada jaminan dari perusahaan untuk menghadirkan, dalam waktu dekat kita hadirkan,” jelasnya.
Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Dugaan penyebab kecelakaan bus maut tersebut masih diselidiki. Polisi pun belum menentukan tersangka dalam kasus ini, termasuk terkait kelalaian.

“Terkait lalai yang sebabkan terjadinya laka tentu saja nanti melalui proses penyelidikan. Jadi kami mohon waktu dan sabar,” ucapnya.

Mengenai penyebab kecelakaan bus yang disebabkan rem blong atau human error, Tony menyebut dugaan awal mengarah pada rem blong. Namun hal itu belum bisa ia pastikan.

“Nanti tentu saja kami padu padan dengan petunjuk-petunjuk lain, kesaksian saksi dan petunjuk di tempat kejadian perkara. Seperti ada atau tidak bekas rem, akan padu padan melalui prosesi gelar,” jelasnya. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.