Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Siswa-Siswi SMK Al-Amin Sukaratu Lakukan Deretan Pelatihan di Citiis Galunggung

oleh -453 Dilihat

gapurapriangan.com – Siap Santun, Siap Disiplin, Siap Berjiwa Besar seruan patriotik dari para peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan oleh siswa-siswi sekaligus santri SMK Al-Amin Sukaratu di kawasan wisata Dinding Ari Citiis Galunggung, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, (09/11/2022) diiringi rasa haru para peserta.

Kegiatan terselenggara oleh OSIS SMK Al-Amin Sukaratu dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Disiplin, Mandiri, Santun Untuk Generasi yang Lebih Baik”. Dengan diikuti oleh sekitar 30 orang mulai tanggal 8 s.d 9 Nopember 2022, para peserta mengikuti serangkaian deretan pelatihan pembekalan tentang kempimpinan.

Ikuti Rangkain Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Siswa-Siswi SMK Al-Amin Sukaratu sangat antusias, (08/11/2022) di Dinding Ari Citiis Galunggung

Acara yang di awali dengan upacara pembukaan, materi kepemimpinan, siraman rohani, permainan, serta upacara penutupan. Menjadi bekal para peserta untuk menjadi generasi yang lebih baik. Meskipun sempat diguyur hujan peserta tetap antusias  mengikuti rangkaian kegiatan yang diberikan oleh pembina.

Salah satu peserta menyebutkan kegiatan LDKS ini setidaknya memberikan cara berpikir untuk menjadi lebih baik, yang semula lupa terhadap kedispilinan dengan adanya acara ini, semuanya mendapatkan rasa kembali untuk senantiasa bagaimana seorang pemimpin dalam bersikap.

“ Bersyukur sekali dapat mengikuti kegiatan ini, banyak sekali pengalaman yang saya dapat, apalagi kita dapat melakukan tadabur alam di kawasan Citiis yang masih asri, sehingga kita semakin menambah keyakinan kita bahwa Allah SWT memperlihatkan salah satu kekuasaan dalam bentuk ciptaanNYA, Subhanallah,” sebut Yuli peserta LDKS.

Bertepatan dengan fenoma alam gerhana bulan, tak lupa peserta pun bermunajat bersama dengan melaksanakan Shalat Gerhana Bulan dan berdzikir bersama. Selepas pelaksanaan shalat gerhana bulan dilanjutkan dengan upacara api unggun, siraman mental, dan esoknya diikuti juga kemandirian, jelajah alam dan penutupan. (Y.W)