Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Objek Wisata Situ Gede

oleh -17 Dilihat

gapurapriangan.com – Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota bantu evakuasi korban tenggelam di Objek Wisata Situ Gede Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Rabu (14/09/22).

Korban diketahui bernama Syahrul Sidiq (22) warga Kelurahan  Cipari Kecamatan  Mangkubumi, korban dievakuasi pada pukul 09.00 wib dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan bahwa  tim SAR Sat Samapta bersama BPBD dan Damkar serta masyarakat sekitar, melaksanakan evakuasi korban tenggelam.

“Kami bersinergi  dengan BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, membantu evakuasi korban tenggelam,” ujarnya

Terang dia, evakuasi dimulai sekitar jam 7.00 wib hingga korban ditemukan jam 09.00 wib, 4 meter dari lokasi korban tenggelam.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi IPTU Hartono mengatakan bahwa korban tenggelam tadi malam sekitar jam 00.30 wib dan pihaknya menerima laporan pada  Rabu pagi.

“Informasinya korban tenggelam tadi malam saat nongkrong dengan temannya,” ujarnya.

Lanjut dia, awalnya  korban dan teman temanya nongkrong, kemudian  menjatuhkan hp temannya ke dalam air, karena merasa bersalah kemudian korban terjun ke air dengan maksud mencarinya, namun nahas malah tenggelam .

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kemudian dievakuasi ke RSUD Dr. Sukardjo, untuk mendapat pemeriksaan dokter,” terangnya.

Kemudian Kapolsek menambahkan, bahwa keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan sudah menerima kejadian ini sebagai musibah, selanjutnya membawa korban untuk di kebumikan. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.