Polres Tasikmalaya Kota Siagakan Personil SAR Sat Samapta Guna Antisipasi Bencana Alam

oleh -32 Dilihat

gapurapriangan.com – Polres Tasikmalaya Kota Siagakan Tim SAR Sat Samapta guna Antisipasi Bencana Alam dampak hujan deras yang terus mengguyur Wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa Personel SAR Sat Samapta disiagakan untuk mengantisipasi dampak hujan yang cukup lama.

“Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Siaga 24 jam, atensi juga untuk semua Jajaran Polsek, tingkatkan Patroli dengan mengecek lokasi rawan bencana banjir, pohon tumbang, longsor dan kemacetan serta laka lantas,” paparnya, Sabtu (16/07/2022) pagi.

Dikatakan juga bahwa Pihaknya sudah menyiagakan peralatan untuk aksi tanggap darurat banjir dan longsor serta kemacetan serta kecelakaan lalu lintas, semua dalam kondisi baik.

“Dalam pelaksanaan Penanggulangan Bencana di lapangan,agar  berkoordinasi dengan Pemda serta Instansi terkait,” tambahnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Shohet, S.H., M.H. mengatakan bahwa dengan Kesiapsiagaan Personil diharapkan dapat merespon cepat apabila terjadi bencana.

“Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan diharapkan dapat merespon cepat apabila sewaktu waktu diperlukan,” ungkapnya.

Selanjutnya dihimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi curah hujan tinggi, dan menyarankan untuk proaktif menjaga lingkungannya serta apabila dalam keadaan darurat segera hubungi Call Center 110 Polres Tasikmalaya Kota.(Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.