Personel Polsek Sukaratu Pasang Garis Polisi di  Lokasi Penemuan Semburan Gas.

oleh -96 Dilihat

gapurapriangan.com – Semburan gas kagetkan warga saat menggali sumur bor di Kampung Rancabogo Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/08/22).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sukaratu  Polres Tasikmalaya Kota Iptu Mahmud Darmana  membenarkan adanya  temuan sumber gas saat proses penggalian sumur bor warga.

“Benar, kejadiannya sektar jam 09.00 wib pagi , saat melakukan penggalian sumur bor disamping rumah warga  milik Irfan Bahrul,” ujarnya.

Dia menjelaskan , saat 3 orang penggali sumur bor sedang melakukan pekerjaanya keluar air keruh, kemudian digali lagi namun terdengar suara gemuruh dan diduga ada gas yang keluar.

“Sebenarnya ini penggalian  kedua kalinya dikarenakan airnya masih keruh, tahap pertama sekitar seminggu yang lalu sedalam 7 5 m,  namun tadi pagi saat digali tercium bau gas dan suara gemuruh,” jelasnya.

Kemudian menurut Kapolsek, kejadian ini tidak menimbulkan korban,  dan sempat oleh penggali dipancing dengan korek api dan  menyala menjadi api gas.

“Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Muspika dan melaporkannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, sementara di TKP sudah dipasang Garis Polisi agar warga tidak mendekati lokasi,” pungkasnya.(Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.