Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Yang Lebih Tinggi, Panitia Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Al-Amin Sukaratu Lakukan Sosialisai Pengenalan Sekolah Kepada Siswa-Siswi SMP Islam Bahrul Ulum

oleh -152 Dilihat
Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Yang Lebih Tinggi, Panitia Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Al-Amin Sukaratu Lakukan Sosialisai Pengenalan Sekolah Kepada Siswa-Siswi SMP Islam Bahrul Ulum

gapurapriangan.com – Panitia Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Al – Amin Sukaratu lakukan sosialisasi pengenalan sekolah kepada siswa-siswi SMP Islam Bahrul Ulum, Sabtu (12/3/2022). Pentingnya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi merupakan landasan pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Fauzi Agustina, S.Pd selaku ketua panitia beserta panitia lainnya melakukan sosialisasi ke SMP Islam Bahrul Ulum Jl. Gunung Balong, Gunung Sari, Kec. Sukaratu, Kab. Tasikmalaya, adapun dalam sosialisasi tersebut diikuti kurang lebih 60 siswa kelas IX, dan di bagi dalam beberapa ruangan kelas, serta senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjaga prokes.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dan bercanda tawa riang gembira bersama siwa-siswi SMP Bahrul Ulum yang pada sholeh dan sholehah, seperti bapak dan ibu guru yang sosialisasi ini, berbicara Pendidikan sangatlah penting bagi setiap Insan Ulul Albab, penerus bangsa ini perlu diberikan pendidikan dan arahan yang terarah untuk mencapai cita-cita siswa-siswi dimasa depan, jangan sampai salah memilih jurusan atau sekolah yang akan ditempati sehingga tidak ada penyesalan didalam dirinya.

Motivasi pendidikan harus terus diberikan supaya terus semangat dalam belajar, kecerdasan seseorang hadir dari ketekunan dan kesabaran dalam belajarnya, diluar sana begitu banyak sekolah-sekolah, namun untuk mengembangkan diri dan memiliki cita-cita menjadi pekerja yang profesional di perkantoran maupun seorang wirausahawan mari bergabung bersama kami di SMK Al-Amin Sukaratu, untuk jurusan yang diampuh meliputi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Insya Allah kalian akan diarahkan dan dibina dalam mencapai tujuan bersama” tutur Fauzi.

Tambah Arti Ikhwanul Solihat selaku Sekretaris panitia pelaksana PPDB mengatakan dalam sosialisasinya,”SMK Al-Amin Sukaratu masih satu wilayah dengan SMP Islam Bahrul Ulum, jaraknya kurang lebih 2 kilometer dari sini, SMK Al-Amin Sukaratu sendiri dinaungi oleh Yayasan Ashobariyah yang sudah melahirkan beberapa alumni produktif di masyarakat, jadi para siswa-siswi tidak hanya belajar pengetahuan umum saja namun juga mendalami pengetahuan agama, disana juga terdapat pesantren, sehingga selain belajar mengenai pelajaran umum, siswa-siswi pun dapat mondok di lembaga kami.

Sekolah ini berdiri sekitar tahun 2015 dan sampai saat ini masih eksis melahirkan para alumni terbaik, jurusan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), untuk sarana prasarana sendiri Alhamdulillah mulai terdapat sarana olah raga, ruang osis, pramuka, kewirausahaan, serta fasilitas lain dalam proses pengembangan untuk menunjang sarana prasarana sekolah, untuk kegiatan ekstra kulikuler sendiri terdapat kegiatan pramuka, paskibra, kewirausahaan, bela diri, dan rencana penambahan kegiatan jurnalistik dan desain grafis,” Visi sekolah kami “Menjadi SMK Profesional Yang Mampu Menghasilkan Lulusan Berkarakter, Religius, Mandiri dan Kompetitif.” jelas Arti.

Dalam kegiatan sosialisasi pengenalan sekolah tersebut, siswa-siswi SMP Islam Bahrul Ulum sangat antusias dengan menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh panitia, salah satunya jawaban mengenai cita-cita yang dimiliki oleh setiap siswa-siswi diantaranya ada yang mau menjadi guru, dokter, tentara, polisi, pengusaha, menjadi pekerja dikantor, petani sukses dan ada juga Fauzan yang ingin menjadi seorang arsitektur hebat.

Diantara siswa-siswi lain Fauzan memberanikan diri berbicara dengan lantang di depan teman-temannya yang malu disuruh kedepan. Dengan menjadi arsitektur ulung ia ingin membahagiakan orang tuanya. “Perlu pengarahan khusus sesuai dengan keinginannya jangan sampai mengecewakan tekadnya menjadi seorang arsitektur, jangan malu untuk berbuat baik, tapi malulah ketika kau berbuat salah, carilah ilmu sebanyak-banyaknya niscaya kau akan tau segalanya,” pungkas Fauzi. (Red/Y.W)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.