Kembali Lakukan Aksi, Ribuan Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya

oleh -42 Dilihat

gapurapriangan.com – Kembali lakukan aksi Ribuan Mahasiswa se-Tasikmalaya datangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya guna turun aksi ke jalan dalam menyuarakan aspirasi rakyat, Jumat (08/04/2022).

Aksi tersebut diikuti dari berbagai perguruan tinggi meliputi STIA YPPT Priatim, STAI Tasikmalaya, Unper, Unsil, STAI NU melalui berbagai organisasi kemahasiswaan. Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya, Andi Perdiana mengatakan bahwa aksi demonstrasi mahasiwa ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya, PC PMII Kota Tasikmalaya, IMM, PII, KAMMI, Himapersis Kota Tasikmalaya dan lainnya.

Menurutnya Andi, gabungan mahasiswa sepakat menyatakan sikap atas beberapa kondisi masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Mahasiswa menganggap kondisi saat ini sangat pelik, kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat, yang ada hanya menguntungkan para oligarki, dalam momen Bulan Suci Ramadhan ini pihaknya menilai bahwa perjuangan hari ini adalah bagian dari ibadah yang sesungguhnya menuju hari-hari kemenangan yang nyata, “ ujarnya.

Lanjut Andi dengan kesadaran yang ada serta fakta-fakta sosial yang terjadi, “Mahasiswa Gabungan sepakat menolak dengan tegas kebijakan-kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat.”

Pertama, menolak Ibu Kota Negara (IKN), kedua menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode karena menghianati amanat reformasi, ketiga menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kelangkaan minyak goreng.

Keempat, mengutuk tindakan refresifitas Aparat Kepolisian Kota Tasikmalaya, kelima mendorong agar terjaminnya kesetaraan pendidikan di pelosok dan keenam menolak kenaikan PPN 11%.

Dalam kegiatan aksinya beberapa mahasiswa sempat masuk ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya dan merangsek ke ruangan paripurna, sementara di halaman depan kantor aksi pembakaran ban sebagai gambaran protes mahasiswa agar aspirasinya dapat diterima. (Red/Hendrik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.