Dua Pekerja di Mangkubumi Tertimpa Tambang Galian C Longsor, Satu Luka dan Satu Meninggal

oleh -132 Dilihat

gapurapriangan.com – Musibah longsor tambang galian C di Gunung Cihampelas Kampung Cisalam Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menimpa dua pekerja, Selasa (22/03/2022).

Peristiwa tersebut mengakibatkan Rahmat (54) warga Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia dan Riki (24) warga Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi mengalami luka luka dan di bawa ke UGD RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Tanah Galian C Longsor Timpa Dua Pekerja

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota IPTU Hartono membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar tadi sore sekitar jam 18.00 Wib, kami menerima laporan adanya kejadian yang tertimpa longsoran galian,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya kemudian menghubungi Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota untuk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami temukan satu orang meninggal dunia dan satu lagi luka-luka dibagian kepala dan segera dibawa ke RSUD,” tambahnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa kejadian tersebut saat sedang dilakukan penggalian pasir dan memuat material, secara tiba-tiba dinding tebing galian longsor menimpa korban dan satu alat berat yang ada dilokasi.

“Longsoran tebing menimpa korban yang sedang menaikan material ke Dumptruk, sementara lokasi kami sudah pasangi Police Line (Garis Polisi) untuk mengamankan TKP,” tegas Kapolsek.(Jk/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.