Diduga Terpeleset Hingga Terbawa Arus, Begini!Kronologi Seorang Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Citanduy 

oleh -12 Dilihat

gapurapriangan.com – Seorang pemuda pencari ikan di Kota Tasikmalaya Tenggelam dan terseret arus di Sungai Citanduy, Jumat (2/9/22).

Tempat kejadian tepatnya di Kampung Nangoh, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, korban diketahui bernama Dika (20), warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat hingga Sabtu (3/9/22) pagi keberadaannya masih dalam pencarian.

Kecelakaan itu berawal ketika korban bersama 7 orang rekannya hendak mencari ikan dengan cara ditangkap langsung atau ngobeng, diduga korban terpeleset kemudian terseret arus Sungai Citanduy, Jumat 2 September 2022 malam.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI Polri dan warga sekitar terus melakukan pencarian yang dimulai dari titik lokasi pertama kali korban terpeleset hingga menyisir Sungai Citanduy.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, hingga pukul 00.00 WIB pihaknya bersama Tim Sar Gabungan masih mencari korban di sekitar lokasi.

“Seorang pencari ikan tenggelam kita masih mencari, proses pencarian dimulai dari lokasi pertama kali korban terpeleset hingga menyisir Sungai Citanduy. Namun hingga Sabtu, 3 September 2022 pukul 01.00, korbab belum ditemukan,”ungkapnya.

Hingga saat ini pihaknya terus bersiaga di sekitar lokasi sungai bersama Basarnas, Tim SAR Sabhara, BPBD dibantu warga sekitar lokasi dengan melakukan pencarian korban yang tenggelam di sungai tersebut.

“Kejadian berawal sekitar pukul 18.00 WIB sebanyak delapan orang berangkat dari rumahnya masing-masing di Cipaingeun bermaksud hendak menangkap ikan di Sungai Citanduy dengan cara diobeng,”tandasnya.

Sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, menurut Iwan enam orang sudah masuk sungai yang dangkal dan 2 orang masih di atas, namun tiba korban terpeleset dan disaksikan oleh rekannya. (Inr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.