Banjir Sempat Rendam Dua Kampung Karena Luapan Sungai Citanduy dan Cikidang

oleh -143 Dilihat

gapurapriangan.com – Karena curah hujan tinggi telah mengakibatkan meluapnya dua Sungai yaitu Citanduy dan Cikidang sehingga mengakibatkan banjir di dua titik yaitu Kampung Hegarsari dan Kampung Bojongsoban Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya,(20/04/2022) pagi.

“Debit air meningkat sekitar 30 cm diketahui jam 03.00 Wib dini hari, diduga curah hujan tinggi di hulu,” ujar Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota IPTU Asep Saefuloh SH.

Kapolsek menjelaskan bahwa Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung turun dilapangan guna memastikan keadaan debit air dan memantau kondisi warga.

“Alhamdulillah jam 07.00 Wib pagi tadi Jalan Kampung sudah bisa dilalui kendaraan, dan siang ini debit air sudah menurun,” tambahnya.

Ia menuturkan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi banjir susulan karena sekarang masih musim penghujan.

Untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk lagi, petugas TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya beserta Relawan siap diturunkan apabila dibutuhkan.(Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.