Survey Lokasi Potensi Wisata DPP GENPPARI Kunjungi Desa Sukaraja dan Pemberian Motivasi Terhadap Santri Melalui Program Mencerdaskan Bangsa

oleh -326 Dilihat

gapurapriangan.com – Survey lokasi dalam kaitan potensi Desa Wisata dan peningkatan UMKM serta Seni Budaya dilakukan oleh ketua DPP GENPPARI dan juga team ke Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (27/2/2022).

Dede Farhan Aulawi selaku Ketum GENPPARI didampingi dan disambut hangat oleh Kepala Desa Sukaraja, Drs. Utuy Suyaman meninjau langsung potensi apa saja yang ada di wilayah Desa Sukaraja, salah satunya mengenai budidaya ikan dan juga udang tawar.

Dalam kunjungan tersebut dilanjut ke Pesantren Nurul Huda, Dusun Bantar, Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis guna memberikan motivasi kepada santri dan santriwati melalui program Mencerdaskan Bangsa.

Para santri diharapkan dapat terjun ke masyarakat dengan prestasi dalam pembekalan diri dan kemaslahatan umat, “Kita harus terus semangat, semangat harus kita tingkatkan, waktu tak kan pernah terulang, mungkin hari terus kita temui, akan tetapi jngan pernah membuang, menyia-nyakan akan kesempatan di depan mata kita, ” ujar Dede.

Semantara itu, Kang Utuy sapaan akrab warga mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Ketum DPP GENPPARI beserta rombongan, “pertama-tama atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Sukaraja mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan silaturahmi kang Dede Farhan Aulawi dan rombongan, selanjutnya kami bersyukur kehadiran yang tidak diduga ini, semoga menjadi amal kebaikan untuk kita sekalian.

Desa dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, tentu saja sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan semua pihak, dalam rangka mengarahkan dan membawa kami kepada keadaan yang lebih baik, membawa kepada kemajuan, membangun kesejahteraan lahir dan batin,” ucapnya. (Red/Y.W)