Sukseskan Pemilihan RT dan RW, Warga Bungkil Sebut Pengurus Yang Baru Harus Lebih Bijaksana

oleh -1378 Dilihat

gapurapriangan.com – Memasuki peralihan kepengurusan yang baru melalui pemilihan RT dan RW, warga Bungkil Sukasari lakukan pencoblosan, Minggu (29/5/2022). Setiap warga yang mendapatkan undangan, memberikan hak suaranya pada kandidat calon terpilih.

Adapun kandidat yang di usung untuk wilayah Rw.18 meliputi  Ade Somantri (No.1) sedangkan lawannya U.Dikdik.S (No.2).

Sementara kandidat Rt..01 yaitu Nana Cana (No.1) dan Maman Kasman (No.2), untuk kandidat Rt.02 yaitu Enceng Ramli (No.1) dan Muhtar (No.2), sedangkan kandidat Rt.03 yaitu Jaelani (No.1) dan Aang Sudrajat (No.2).

Dalam pesta demokrasi pemilihan RT dan RW dimulai sejak pukul 08.00 wib dan di akhiri pukul 14.00 wib. Warga Bungkil Sukasari, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya ini, kini memiliki pengurus yang baru.

Dari perhitungan suara akhir terpilih untuk mewakili ketua RW.18 yakni Ade Somantri, sedangkan untuk mewakili ketua Rt.01 terpilih Maman Kasman, ketua Rt.02 yakni Enceng Ramli dan ketua Rt.03 yang terpilih yakni Jaelani.

Hasil pungutan suara dari beberapa calon hanya terpaut selisih beberapa angka, Adang salah satu warga sekaligus mantan pengurus organisasi kemasyarakatan berharap untuk pengurus yang baru dapat bersikap adil dan bijaksana.

“Semoga terpilihnya pengurus RT maupun RW yang baru dapat membawa Bungkil ke arah yang lebih baik terlebih dapat bersikap adil pada warga nya, tak segan apabila ada pengurus yang baru menyimpang dari tupoksinya, sebagai warga berhak mengkritisinya,” pungkasnya. (Y.W)