WOW!Pesona Bunga Anggrek Alihkan Pandangan Layaknya Bidadari Surga

oleh -199 Dilihat

Banjar, Sejauh mata melirik Jawa Barat merupakan gudangnya perhatian, tak ayal pesona alamnya memberikan kesejukan pandangan  bagi siapapun yang hendak berkunjung di Tanah Pasundan ini. Khususnya daerah Priangan Timur tepatnya di Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar terdapat salah satu destinasi wisata yang patut kita datangi.

Wana Wisata Taman Anggrek Situ Mustika

Bila berkunjung ke Situ Mustika kini wisatawan dapat kembali membuka matanya ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), hadirnya kembali Taman Wisata Bunga Anggrek setelah beberapa bulan sempat tutup akibat pandemi covid-19. Wisatawan dapat menikmati keindahan rupa-rupa bunga anggrek layaknya bidadari surga yang dapat alihkan pandangan setiap mata yang melihatnya. Anggrek sendiri berasal dari bahasa latin: Orchidaceae merupakan satu suku tumbuhan bunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika.

Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan “berdaging” (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap. Orchidaceae adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir. Anggota pentingnya yang dikenal baik manusia adalah anggrek hias serta vanili, berkelopak bunga indah dan berwarna-warni (Sumber:Wikipedia)

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pengunjung yang hendak berwisata ke Situ Mustika, salah satunya penggunaan masker, cuci tangan ditempat yang telah disediakan, pengecekan suhu, serta senantiasa menjaga jarak. Untuk harga tiket masuk Situ Mustika sendiri, pengelola memberikan potongan harga yang biasanya Rp. 20.000 menjadi Rp. 10.000 per orang. Selain menikmati keindahan pengunjung juga dapat berswafoto dan dapat melihat hamparan taman bunga anggrek dari ketinggian, di sana terdapat rumah pohon yang dapat dinaiki. “Saya sengaja melihat taman anggrek ini sekalian uji banding tentang cara penanaman bunga anggrek, kebetulan saya jurusan pertanian” ujar Rani (23/07/2020) salah satu pengunjung asal Kota Tasikmalaya. (Red/Rls/Gdy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.