Aplikasi E-Commerce Buat Costumer Lebih Mudah, Kini Era Digital Mulai Dominan Tarik Peminat Berbelanja

oleh -52 Dilihat

gapurapriangan.com – Dijaman sekarang, perkembangan teknologi begitu sangat pesat. Salah satu contohnya yaitu berbelanja berbasis online. Kita hanya memanfaatkan smartphone yaitu dengan mendownload salah satu aplikasi yang menyediakan jasa berbelanja online atau bisa disebut dengan E-Commerce.

Banyak sekali aplikasi yang menyediakan jasa berbasis online termasuk jasa belanja online sehingga memudahkan konsumen efektif berbelanja. Dari berbagai e-commerce yang ada, beberapa aplikasi ternama seperti BukaLapak, Shopee, Tokopedia, Lazada dsb.

Desi, salah satu pengguna aplikasi e-commerce mengatakan, Senin (18/7/2022) di Kantin Universitas Siliwangi, adanya aplikasi berbelanja secara online memudahkan untuk memenuhi keperluan tanpa mesti ribet. “Pake aplikasi e-commerce memudahkan saya buat belanja, tanpa harus pergi ke toko langsung,” ucap Desi saat ditemui di kantin kampus.

Salah satu aplikasi E-Commerce yang biasa dipakai konsumen antara lain Shopee. Seperti yang kita ketahui Shopee merupakan platform berbelanja online yang dibuat di negara Taiwan dan diluncurkan pada tahun 2015. Platform ini bertujuan untuk memudahkan para konsumen apabila ingin berbelanja dengan mudah, cepat dan juga aman dimana barang yang konsumen beli di Shopee bisa langsung diantarkan sampai rumah.

Diambil dari beberapa referensi, sampai bulan Desember 2021 aplikasi Shopee mencapai unduhan sebanyak 210 juta pengguna, dan jumlah pengunjung aktif harian Shopee mencapai 34 juta orang. Ini pertanda banyak sekali masyarakat yang menggemari platform Shopee karena beberapa fitur atau keunggulan yang mudah digunakan konsumen.

Keunggulan yang bisa kita rasakan saat menggunakan platform Shopee yaitu  kita bisa berkomunikasi langsung dengan seller atau penjual menggunakan fitur yang tersedia disana, yaitu fitur Live Chat. Sehingga apabila konsumen ingin mempertanyakan kondisi atau ketersediaan produk kita bisa langsung menghubunginya lewat fitur live chat tersebut.

Selain itu, ada keunggulan lain yang membuat konsumen ketagihan berbelanja online menggunakan aplikasi ini. Yaitu fitur voucher Gratis Ongkir. Dengan voucher gratis ongkir ini konsumen bisa membeli produk tanpa biaya ongkir kemanapun, kedalam kota maupun keluar provinsi sekalipun. Biasanya voucher ini bisa dipakai apabila kita berbelanja minimal 30.000 rupiah bahkan ditanggal-tanggal tertentu Shopee selalu menyediakan voucher gratis ongkir minimal Rp.0

Itulah beberapa alasan mengenai kenapa Shopee menjadi aplikasi yang paling banyak digemari oleh konsumen, khususnya di negara kita sendiri. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pembayaran yang sangat mudah, yaitu fitur Shopee Pay, Shope Pay Later, Transfer Bank dengan Virtual Account, Kartu Kredit, Alfamart/Indomart dan sebagainya.(Tresna) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.