Polres Tasikmalaya Kota Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan BTPKLWN Tahun 2022

oleh -401 Dilihat

gapurapriangan.com – Warga dari kalangan pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kota Tasikmalaya menerima bantuan langsung tunai dari Pemerintah Bantuan Program BTPKLWN Tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu disalurkan melalui Polres Tasikmalaya Kota yang dilaksanakan di Aula Mitra Bhayangkara Aspol Bojong, Rabu (23/03/2022)

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah menugaskan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan kemudian dikirim ke Aplikasi Puskeu Presisi yang terkoneksi dengan Disdukcapil untuk mendapatkan Verifikasi.

Penyaluran Bantuan Melalui Polres Tasikmalaya Kota Kepada Pedagang Kaki Lima dan Nelayany

“Syarat penerima bantuan ini adalah warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dan belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah,” ungkapnya.

“Sasaran 6.000 warga, penyaluran akan dilakukan tiap hari secara bertahap,” ujarnya.

Kapolres berharap bantuan dari Pemerintah ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi, terlebih yang menerima adalah kalangan pemilik udaha kecil yang membutuhkan modal agar usahanya tetap bertahan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang pedagang kaki lima penerima bantuan Asep Suryanto warga Cipari Tonggoh Kecamatan Mangkubumi mengaku senang dan akan menggunakan dana bantuan ini untuk menambah barang dagangannya.

“Terima kasih saya senang sekali, bisa untuk nambah dagangan,” ujarnya.

Penyaluran bantuan langsung tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kota Tasikmalaya sudah mulai dilaksanakan Rabu (23/03/2022), dengan sasaran 6.000 orang tetapi dijadwalkan secara bertahap tiap hari bisa melayani untuk 400 warga.(Jk/Red)