Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Lakukan Tarawih Keliling, Upaya Mendekatkan Pemerintah Dengan Masyarakat

oleh -136 Dilihat

gapurapriangan.com – Upaya pemerintah daerah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui Shalat Tarawih keliling tiap daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., melakukan kegiatan Tarawih Keliling yang bertempat di Masjid Baitussolihin Dusun Kedungwaringin RT 03 RW 05, Desa Waringinsari Kecamatan Langensari. Rabu (6/4/22).

Melalui laman banjarkota.go.id Momen salat tarawih keliling ini, selain sebagai upaya untuk mendekatkan Pemerintah Kota dengan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) serta vaksin selama masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan karpet masjid sebanyak 8 rol.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bulan suci Ramadhan ini dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Kota Banjar dengan masyarakat. “Tarawih keliling yang di gelar tahun ini guna meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Pandemi ini telah membatasi beberapa aktifitas, namun seiring dengan penanganan Covid-19, kasus terkonfirmasi positif seiring dengan membaiknya kasus Covid-19,” tambah Wali Kota, pemerintah melakukan kebijakan dengan merubah status pandemi menjadi endemi.

Berkaitan hal tersebut, Wali Kota menegaskan, agar masyarakat bersiap dengan tetap melaksanakan prokes dan paling penting mengikuti vaksin dosis 1,2 dan 3. “Dibutuhkan kesadaran dari semua kalangan untuk mensukseskan program vaksin Covid-19 dosis 1,2 dan 3, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam upaya transisi dari pandemi ke endemi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga, dilakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di halaman masjid yang dilayani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Langensari 2. Di lokasi tersebut melayani warga yang akan divaksin dosis 1, 2 dan 3 dengan target 250 sasaran. (***)

 

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.