Incumbent Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Mengajukan Cuti; Siap Ikut Kontestasi Pilbup 2020

oleh -76 Dilihat

Tasikmalaya, Hasil rapat KPU Kabupaten Tasikmalaya bahwasannya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya akan ditutup pada tanggal 6 september 2020. Bupati Ade Sugianto telah mengajukan cuti dikarenakan beliau akan maju kembali di Pilbub Tasikmalaya 2020. Supaya beliau bisa lebih leluasa ikut serta dalam kontestasi Pilbub ini.

Kemudian pemerintah Kab. Tasikmalaya melaluai bagian pemerintah Setda (Sekretaris Daerah) telah membuat draft surat usulan cuti Ade Sugianto Bupati Kab.Tasikmalaya. Surat cuti akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai pemberitahuan dan diberikan izin supaya bisa mengikuti proses Pilbub sampai 9 Desember 2020.

” Rencananya surat cuti akan diusulkan saat Bupati mendaftar ke KPU sebagai bakal calon Bupati lagi. Jadi ketika diusulkannya itu saat Bupati daftar di KPU.  Setelah daftar di KPU, kami sudah dibuatkan surat cutinya. Cuti bupati ini yang jelas itu dari KPU jadwalnya sudah ada dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 5 Desember 2020, Untuk surat usulan cuti Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sudah dibuat draftnya. Bahkan surat usulan itu sudah ditandatangani oleh Bupati,” ucap Heri Suherman, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (02/09/2020).

“Keputusan pengajuan surat cuti itu tergantung hasil keputusan Gubernur Jawa Barat, kami hanya mengusulkan sajah. Kemudian selama menjalani cuti pak Ade Sugianto tidak boleh mengunakan fasilitas negara, jadi  sesuai peraturan tentang Pemilu dalam UU No 7 tahun 2017 dan surat edaran Mendagri serta Gubernur. Jadi ketika cuti semua fasilitas negara dikembalikan kembali kepada pemerintah.” ujar heri. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.