MGMP Gelar Silaturahmi Guru OTKP SMK se-Kabupaten Tasikmalaya

oleh -395 Dilihat

gapurapriangan.com – Dalam beberapa waktu ke belakang akibat dampak pandemi covid-19, beberapa program kerja Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sempat terhambat.

Memasuki pergantian kepengurusan MGMP OTKP Kabupaten Tasikmalaya. Panitia menggelar acara silaturahmi Guru OTKP SMK se-Kabupaten Tasikmalaya di Rumah Makan Genah Calik, Jl. Ir. H. Juanda No. 14, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/3/2023).

Dalam agenda kegiatannya meliputi restruktur organisasi, penyusunan program kerja, pembahasan soal Uji Kompetensi Kejuruan (UKK), dan Sosialisasi SIM PKB. Diikuti kurang lebih 47 peserta dari perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Tasikmalaya.

Gelar Silaturahmi MGMP OTKP SMK se-Kabupaten Tasikmalaya dihadiri Guru OTKP baik SMK Negeri maupun Swasta, Sabtu (4/3/2023)

Ketua MGMP OTKP Kabupaten Tasikmalaya, J. A. Hadiat, S.Pd menjelaskan dalam sambutannya bahwa selama masa pandemi covid-19 belum banyak program kerja yang terealisasikan dengan baik. Selama itu juga, silaturahmi antar guru OTKP pun sangat jarang dilakukan, artinya momen hari ini merupakan hari yang baik dalam mempersiapkan langkah yang lebih baik.

“Terimakasih sebelumnya saya ucapkan atas kesediaan kehadiran Bapak/Ibu Guru OTKP, momen ini merupakan hari yang semoga baik, dimana semasa pandemi covid-19 kemarin, semua program kerja yang disusun sebelumnnya menjadi terhambat, adapun kegiatan pada kesempatan kali ini salah satunya merestruktur pengurus untuk periode tahun 2023-2026, “ ucap Hadiat sekaligus ketua panitia acara.

Dalam kesempatan itu hadir pula ketua MKKS SMK KCD XII Provinsi Jawa Barat, DR. H. Nanang Ma’mur, M.Pd dimana dalam sambutan pembukaannya memaparkan peran penting Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam menghasilkan lulusan peserta didik yang mampu bersaing dan kompeten di masyarakat guna mewujudkan generasi muda yang aktif dan produktif.

“Disesuaikan dengan istilah SMK untuk Desa, artinya khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya lulusan dari SMK dapat ikut serta membangun Desa, saya berharap dari jumlah SMK yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya jurusan OTKP, data jumlah siswa yang ada, guru yang ada di sekolah tersebut, pemenuhan dan pencapaiannya nanti akan terlihat, intinya lulusan SMK diharapkan dapat ikut serta membangun Desa di wilayahnya masing-masing, “ terangnya.

Selepas beberapa rangkaian acara dilalui, pemilihan ketua MGMP OTKP Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2023-2026 secara aklamasi terpilih kembali J.A. Hadiat, S.Pd sebagai ketua terpilih beserta anggota kepengurusan yang baru dan mempersiapkan rencana beberapa program kerja ke depan. (red/Y.W)