Benteng Dari Sihir Bacakan Surah Al- Falaq, Keutamaan Surah Al Falaq

oleh -156 Dilihat

gapurapriangan.com – Pernahkah kita merasakan hal yang kurang mengenakan pada diri kita, ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi kondisi kita baik secara fisik maupun non fisik.

Sebagaimana surah-surah lainnya, kandungan ayat-ayat di dalam Surah Al-Falaq sesungguhnya menyimpan kekuatan dahsyat. Walaupun hanya  terdiri dari lima ayat pendek, surah Al-Falaq merupakan salah satu surah dalam Al-Qur’an yang paling sering dibaca umat Islam terutama dalam ibadah sholat

Salah satu keutaman Al-Falaq meminta perlindungan kepada Allah SWT dari unsur sihir,  berikut uraiannya.

Surah yang diturunkan di malam hari dan tidak ada yang menyerupainya

Dari Uqbah bin Amir ia bercerita, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Tidakkah kamu melihat ayat-ayat yang diturunkan malam ini? Tidak ada yang semisal dengannya, yakni “Qul a’udzu birabbin nas (An-Nas) dan Qul a’udzu birabbil falaq (Al-Falaq).” (HR. Muslim, Ahmad, Tirmidzi, dan An-Nasa’i).

Untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT

Rasululah SAW mengajarkan kepada untuk selalu memohon perlindungan kepada-Nya. Karena berbagai marabahaya dapat datang kepada kita sewaktu-waktu.

Dari Abi Abdillah bin Abis Al-Juhani, Rasululah saw bersabda: “Wahai Ibnu Abis, maukah engkau aku tunjukkan (maukah engkau aku kabarkan) paling afdhalnya sesuatu yang orang-orang bisa meminta perlindungan dengannya?”

Ibnu Abis menjawab, “Mau wahai Rasulullah.”

Rasulullah SAW bersabda:“Qul a’udzu birabbil falaq dan Qul a’udzu birabbin nas. Dua surah ini.”

Surah ini hanya ada di dalam Al-Qur’an

Surah Al-Falaq tidak diturunkan dalam kitab Allah lainnya seperti Zabur, Taurat, dan Injil. Hanya ada di dalam Al-Quran.

Dari Uqbah bin Amir Rasulullah SAW bersabda: “Surah-surah yang tidak diturunkan di dalam Taurat, Zabur, dan tidak pula di dalam Al-Qur’an yang mirip seperti surah-surah tersebut”.

“Tidaklah malam menghampirimu kecuali engkau membaca surah-surah  itu di dalamnya, yakni “Qul huwallahu ahad, qul a’udzu birabbil falaq dan qul a’udzu birabbin nas.” (HR. Ahmad).

 Pelindung diri dari ilmu sihir

Dalam kitab Dala’il An-Nubuwah, karya Imam Baihaqi, Rasululah SAW pernah mendapati sihir yang diletakkan di dekat sumur rumahnya di mana pengirim sihir itu adalah seorang Yahudi bernama Lubaid bin Al-A’sham.

Sihir-sihir yang dituliskan di kertas itu kemudian dibakar oleh Rasululah SAW sambil membacakan surah An-Nas dan surah Al-Falaq, niatkan kepada Allah SWT agar kita senantiasa terhindar dari pengaruh sihir yang menimpa pada diri kita. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.