KWS Hadiri Kegiatan Dari Ki Sanca, Dukungan Bagi Pegiat Budaya

oleh -66 Dilihat

gapurapriangan.com – Kumpulan Wargi Sukapura (KWS) hadiri kegiatan acara yang diselenggarakan para pegiat seni budaya, di Gedung Putih Pendopo, Kota Tasikmaya, Minggu (30/12/2023).

Mewakili KWS, Rd.Taufik Hidayat selaku humas, bentuk dukungan bahwa kami mendukung apapun kegiatannya yang berhubungan dengan “Budaya”.

Hal ini ia sampaikan saat ditemui tim GP. ” Saya selaku Humas K.W.S berharap semua budayawan yang ada di kota dan kab Tasikmalaya dapat bersatu, sabeungkeutan.

Selain itu saya berharap kepada pihak pemerintah harus 100% mendukung setiap kegiatan yang positif yang di selenggarakan oleh para penggiat seni dan budaya, ” tuturnya.

Ia pun melanjutkan mengenai apa itu KWS. ” Terakhir saya mau mengasih informasi bagi yang belum tahu tentang K.W.S (Kumpulan Wargi Sukapura) yang mana dibentuk dan didirikan pada Tahun 1920 Oleh R.A.A Wiratanuningrat (Bupati ke 14 Sukapura/Bupati Pertama Tasikmalaya).

Dalam kesempatan itu, Ia juga menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh yang dapat berkumpul pada kegiatan itu.

“Tak lupa saya ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada para tokoh kota dan kabupaten Tasikmalaya, semua Padepokan, Budayawan yang ada di kota dan Kab.Tasikmalaya serta dari pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota dan semua yang hadir pada acara tersebut, ” tandasnya. (Dyt/Y.W)