Kegiatan Penilaian Lomba  Kampung Tangguh Nasional  Lembur Tohaga Lodaya 2022 oleh Dit Binmas Polda Jabar di Kelurahan Kahuripan

oleh -216 Dilihat

gapurapriangan.com – Kegiatan penilaian Lomba Kampung Tangguh Nasional Lembur Tohaga  Lodaya 2022 dilaksanakan di Sindanggalih Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (30/08/22).

Dalam kegiatan tersebut Tim Penilai  dipimpin oleh Kabag BinOps Dit Binmas AKBP Sunarya dan Kasubdit Bintibsos AKBP Lilis Suryani didampingi Kapolsek Tawang IPDA Wawan Setiawan dan KBO Binmas IPTU Toni serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Staf Kelurahan Kahuripan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Binmas IPTU Dede Tarman menyambut baik adanya penilaian Kampung Tangguh Nasional Lembur Tohaga Lodaya 2022 .

“Tadi pagi Tim penilai  dari Dit Binmas Polda Jabar telah mendatangi Kampung Tangguh Lembur Tohaga di Kelurahan Kahuripan, Tawang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria penilaian dimaksud kampung tangguh, diantaranya tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh keamanan, tangguh sosial.ekonomi,tangguh informasi dan kreatifitas, tangguh toleransi dan higienis serta tangguh wisata.

“Saat kunjungannya ke Kampung Tangguh yang diwakili Kelompok Tani Tunas Harapan, dilakukan  tatap muka dan tanya jawab terkait kegiatan pertanian dan peternakan,” tambahnya.

Kasat Binmas berharap, dengan kegiatan Kampung Tangguh Lembur Tohaga, dapat menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat.(Red/Hms)