Kapolres Tasikmalaya Kota Lakukan Pengecekan  Pospam dan Cek Jalur Gentong

oleh -35 Dilihat

gapurapriangan.com – Dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan pengecekan jalur Gentong di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (24/12/23)

Didampingi PJU, Kapolres Tasikmalaya Kota mengawali kunjungannya ke Pospam Simpang Empat Lanud Cibeureum dan Pospam Karangresik di perbatasan Kota Tasikmalaya – Kabupaten Ciamis, cek kekuatan personel dan sarana prasarana guna menunjang pelaksanaan pengamanan Nataru 2023.

Kemudian Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melanjutkan pengecekan ke jalur utara menuju Pos Terpadu Gentong.

Menurutnya, jalur Gentong merupakan rute utama perjalanan libur Nataru sehingga mendapatkan perhatian khusus berkaitan kelancaran arus lalu lintas kendaraan.

“Dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2023, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan saat libur Nataru,” ungkapnya

Ia menjelaskan, salam rangka Ops Lilin Lodaya tahun ini, Polres Tasikmalaya Kota mendirikan 2 Pos Terpadu (Gentong dan Taman Kota), 9 Pospam dan 2 Pos pelayanan (Stasiun KA dan Terminal tipe A Indihiang)

“Langkah kami dengan menempatkan personel di beberapa titik sepanjang jalur Gentong, sehingga apabila terjadi kepadatan kendaraan dapat dilakukan one way untuk mengurai arus lalu lintas,” jelasnya

Selanjutnya Kapolres Tasikmalaya Kota menghimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalur Gentong untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan, agar dalam perjalannya tidak terjadi permasalahan.

“Tetap disiplin berlalu lintas ,selalu hati hati dan cek kesiapan kendaraan yang digunakan,” ujarnya

Ia berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan bersama, sehingga selama pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. (red/HMS)