Pentingnya Terkait Keterbukaan Informasi Publik, Polisi Jawa Barat Lakukan Sosialisasi Melalui “Police Goes To Campus”

oleh -23 Dilihat

gapurapriangan.com – Kasubbid PID Polda Jabar AKBP Maria Horethera, S.H. Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik dalam rangka Hak Untuk Tahu kepada siswa/i SMK Medikacom Bandung, Selasa (19/07/2022).

Keterbukaan Informasi Publik berada di 16 program prioritas Kapolri, pada poin 11, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik Polri, dan poin 12, yaitu mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi, serta poin 13 tentang Pemantapan Komunikasi Publik.

“Keterbukaan informasi publik pada era sekarang ini adalah suatu keniscayaan, meski demikian pelaksanaan tidak boleh melanggar etika dan norma yang ada dalam masyarakat. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa informasi dan komunikasi saat ini menjadi semakin penting arti dan peranannya bagi publik di tengah era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang penuh dengan disrupsi yang menghasilkan berbagai tantangan bagi instansi pengelola informasi dan komunikasi publik” Ujar Kasubbid PID.

Hal tersebut menjadi sebuah tantangan baru bagi Polri, dimana personel polri harus mampu mengoptimalkan platform-platform yang dimiliki, dengan menampilkan sosok polri yang humanis melalui kegiatan-kegiatan Polri dan kinerja polri, sesuai dengan poin 13 tentang Pemantapan Komunikasi Publik di dalam pemenuhan 16 program prioritas kapolri.

Kegiatan pun berlangsung lancar dengan pembekalan materi oleh Narasumber guna penguatan komunikasi publik untuk Siswa/i SMK Medikacom Bandung dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.(*/Y.W/Pld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.