Laksanakan PBL di Fadhila Niaga Group, Mahasiswi Unsil Terapkan Disiplin Ilmu Pada Dunia Kerja

oleh -26 Dilihat

gapurapriangan.com – Menjelang akhir semester perkuliahan, dua mahasiswi Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya laksanakan Praktek Belajar Lapangan atau PBL di Fadhila Niaga Group. Kantor layanan jasa yang beralamat di Jl. Peta No.99 B, Kahuripan, Tawang, Kota Tasikmalaya. Beberapa divisi dan layanan jasa pada Fahila Niaga Group sendiri memiliki unsur sistem yang terdiri dari Fadhila Aqiqah berkonsentrasi mengenai layanan jasa aqiqah. Fadhila Tour Travel yang beberapa saat sempat berhenti akibat dampak pandemi covid-19, dan juga portal informasi dari Fadhila Gapura Media.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswi ini bertujuan sebagai salah satu program perkuliahan guna menerapkan disiplin ilmu, disamping itu sebagai sarana pemahaman mengenai dunia kerja pada sebuah perusahaan. Ine Yulinar dan Tresna Aulia Wilandari mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah mengaku antusias melaksanakan PBL dari kampus. Dalam kurun waktu satu bulan mengikuti PBL, beberapa pemahaman terkait sebuah perusahaan dapat dipelajari dengan menyesuaikan teori materi pada masa perkuliahan.

Memasuki masa akhir PBL, salah satu mahasiswi saat ditanya tim gapurapriangan.com, Kamis, (4/8/2022) menuturkan, “Banyak sekali pembelajaran yang saya pahami disini, staff kantor yang bersahaja seperti keluarga, dan yang terpenting ialah bagaimana sistem kerja pada sebuah perusahaan sehingga saya tau dunia kerja sebenarnya,” ujar Tresna peserta PBL.

Sebagai salah satu program yang ada di Unsil, Praktek Belajar Lapangan (PBL) sendiri merupakan sarana aplikasi teori dan praktik yang akan memberikan kemampuan mahasiswa untuk memahami dan menganalisis fenomena-fenomena dan perkembangan terbaru dalam dunia kerja yang berkaitan dengan masyarakat.

Ditempat lain, Ine pada masa akhir magang menambahkan ucapan terimaksih atas bimbingan dan arahannya dari mentor selama masa magang, “selama masa PBL ini,kami pun berterimakasih atas kerjasama dan bimbingan dari beberapa karyawan kantor, tak lupa kami pun meminta maaf apabila selama masa ini terdapat kesalahan perkataan dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak, semoga perusahaan dapat lebih maju lagi, yang pasti sukses selalu buat semua,” pungkasnya. (Red/Y.W)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.