Jelang Pemilihan Umum, Kodim 0808/Blitar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

oleh -21 Dilihat

gapurapriangan.com – Dalam rangka menyiapkan pengamanan jelang Pemilu Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar menggelar apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., bertempat di Halaman Makodim Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (12/2/2024).

Kegiatan ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar, baik Perwira, Bintara dan Tamtama, untuk memastikan kesiapan dalam upaya menjaga keamanan selama proses Pemilu.

Dandim 0808/Blitar pada kegiatan tersebut menegaskan, apel kesiapan pengamanan Pemilu ini, bertujuan untuk memastikan bahwa semua personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024, siap secara fisik maupun mental, serta memiliki pemahaman yang baik mengenai tugas dan tanggung jawab mereka selama proses Pemilu berlangsung.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata komitmen dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

Dandim 0808 tidak lupa menekankan, beberapa hal yang perlu dipedomani dan dilaksanakan sbb :

1. Jangan terpancing dengan situasi yang saat ini terjadi di permukaan.
2. Pegang teguh netralitas TNI apapun ceritanya.
3. Jagalah nama baik TNI, khususnya TNI AD dan satuan kita Kodim 0808/Blitar yang utama.
4. Selalu waspada bangsit yang terjadi setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari menjelang hari H pencoblosan.
5. Tingkatkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.
6. Tingkatkan faktor keamanan, kesehatan dan keamanan alkap yang melekat dipribadi masing-masing.
7. Laksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi masing-masing.
8. Segera laporkan hal menonjol pada kesempatan pertama, kepada Danramil berjenjang kepada Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dengan digelarnya apel kesiapan pengamanan ini, diharapkan TNI khususnya Kodim 0808/Blitar dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tanpa adanya ancaman atau gangguan keamanan, pungkasnya (red/Dim0808).