Site icon Gapura Priangan

Menikmati Sensasi Negeri di Atas Awan, Bukit Panyangrayan berikan Kesejukan Memukau Mata

gapurapriangan.com – Setiap langkah menyisir waktu dengan kesejukan mata disetiap hamparan alam. Bukit yang terletak di Kampung Pramuka, Sadaukir, Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Banyak hal yang dapat kita nikmati selain dari spot foto alam, namun pengunjung dapat m,enikmati sensasi ngeri di atas awas. Adapun untuk rute Menuju Bukit Panyangrayan bisa

diakses oleh kendaraan jenis roda dua, maupun roda empat. Kondisi jalannya sudah bagus, tetapi bagi yang membawa mobil harus berhati-hati, karena banyak tikungan tajam, dan jalannya tidak lebar.

Dari terminal bus Singaparna, sekitar 20 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 45 menit perjalanan, jika menggunakan kendaraan roda empat. Bukit Panyangrayan merupakan salah-satu tempat wisata Tasikmalaya terbaru, dan mampu memikat hati para pengunjungnya dengan sajian pesona alam, ragam wahana, dan spot selfie yang instagramable.

upaya merevitalisasi potensi alam, yang bermuara menjadi sebuah wisata keluarga di Tasikmlaya, yang sangat populer. Tidak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa Bukit Panyangrayan Tasikmalaya, layaknya negeri di atas awan, khususnya saat berada di puncak bukitnya.

Pembentukan objek wisata Bukit Panyangrayan, berawal dari sebuah kesadaran tentang potensi alam yang dimilikinya, mampu membuat mata pengunjung terpesona. Kemudian, Bukit Panyangrayan lahir atas inisiasi dari masyarakat setempat, Mahasiswa Universitas Perjuangan yang sedang KKN, serta kelompok petani pepaya.

Dana awal pembangunan Bukit Panyangrayan berdasarkan kepada swadaya masyarakat. Dan kini, pengelolaan Bukit Panyangrayan Tasikmalaya melibatkan kelompok organisasi Karang Taruna. Tak perlu mengeluarkan isi dompet yang banyak, kita dapat menikmati berbagai panorama yang ada. Selain itu di Bukit Panyangrayan juga terdapat fasilitas area parker, kantin atau warung, gazwbo atau lesehan, spot selfie, kolam renang,

Adapun tiket masuk Bukit Panyangrayan realtif murah, untuk tiket masuk Bukit Panyangrayan Rp. 2.000 per orang, masuk area kolam renang Rp. 8.000 per orang, parkir motor Rp. 2.000 per unit, parkir mobil Bukit Panyangrayan Rp. 5.000 per unit. Bagi para pecinta traveler perlu diagendakan untuk menikmati sensasi negeri di atas awan ini. (Red)

Exit mobile version