Identitas Pria yang Tertabrak Kereta Api di Purbaratu, Akhirnya Terungkap

oleh -171 Dilihat

gapurapriangan.com – Upaya Polres Tasikmalaya Kota mengungkap identitas pria yang tertabrak kereta api Kahuripan di KM 274+3 di Kelurahan Sukanegara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya,Selasa (13/09/22) dinihari , akhirnya terungkap.

Sebelumnya, Unit Inafis Satreskrim  Polres Tasikmalaya bekerja keras mencari identitas  korban, dan menjelang siang ,korban  diketahui bernama Aji Jakaria (30) warga Kampung Cilingga Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Paur Humas IPDA Jajang Kurniawan membenarkan bahwa identitas pria yang tertabrak kereta api telah ditemukan.

“Benar, identitasnya sudah ditemukan. Hal tersebut terungkap diantaranya dari barang bukti  ada sepeda motor milik korban yang disimpan di sekitar TKP,” ujarnya.

Lanjut dia, dari hasil olah TKP ditemukan sepeda motor dan ransel hitam, serta baju dan jaket yang dipakai  korban.

“Selasa siang sudah kita hubungi keluarganya, sementara motif dan penyebab korban tertabrak kereta api masih dalam  penyelidikan,” terangnya

Selanjutnya, Paur Humas IPDA Jajang menghimbau kepada warga yang sering menggunakan perlintasan kereta api agar lebih waspada dan hati hati.

Diberitakana sebelumnya seorang pria tanpa identitas  tewas tertemper Kereta Api Jurusan Kiaracondong- Blitar di KM274+3, tepatnya di Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Selasa (13/09/22) dinihari.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Setyanto bahwa pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar jam 02.15 wib.

“Benar, ada seorang pria tanpa identitas tewas tertemper Kereta Api dini hari tadi,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami melakukan olah TKP dan  tidak ada identitas sama sekali, korban seorang pria berusia sekitar 30 tahun,” jelasnya.

Sementara itu menurut keterangan Masinis Kereta Api Kahuripan, saat melewati TKP dirinya melihat seseorang berdiri di sebelah kiri, setelah melewatinya kemudian menginformasikannya ke Stasiun Tasikmalaya untuk mengecek ke lokasi tersebut.

“Korban meninggal dunia di tempat dengan kondisi patah kaki dan jari kaki putus, korban kami evakuasi ke kamar mayat RSUD Dr Sukardjo Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (Red/Hms)