Pawai Alegoris Buat Warga Takjub, Nuansa Merah Putih Ikut Ramaikan HUT RI ke-77

oleh -101 Dilihat

gapurapriangan.com -Lalu lintas jalan di kawasan Jalan BKR mendadak tersendat, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Kahuripan nampak sejumlah orang berkerumun dengan menggunakan kostum bernuansa merah putih.

Nampak juga beberapa yang menggunakan kostum pejuang dan tentara, wajahnya dicoreng hitam, penampilan mereka lengkap dengan membawa replika senjata yang terbuat dari kayu. Disebrang kelurahan sudah berderet antrean warga yang akan melaksanakan pawai Alegoris.

Pemerintah Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya menggelar pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pawai karnaval tersebut di lepas oleh Camat Tawang yang di dampingi oleh lurah bersama anggota DPRD. Minggu (21/0822).

Lagu Kebangsaan Indonesia mengawali pembukaan pawai dilanjut dengan pementasan Seni Bela Diri Silat persembahan dari anak-anak dari rukun warga 18 kelurahan Kahuripan.

Pantauan iring-iringan yang dikawal oleh mobil patwal dari Polsek Tawang disambut antusias oleh masyarakat yang dilalui. Masyarakat meyediakan dan menyuguhkan minuman dan makanan ringan kepada peserta pawai secara cuma.

Pawai alegoris yang mengambil start di depan Kantor Kelurahan Kahuripan tersebut di ikuti oleh 19 perwakilan peserta dari tiap ke Rw an yang ada di wilayah kelurahan Kahuripan.

Pawai Alegoris HUT RI dihiasi dengan atraksi drum band dan beragam kostum yang unik mulai dari pakaian adat, seragam ala polisi,TNI, dokter, tokoh agama, petani, nelayan dan sebagainya.

Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, mengatakan bahwa tujuan pawai tersebut untuk memeriahkan HUT RI dan menumbuh kembangkan semangat terhadap para pejuang kemerdekaan.

Selain itu, Kata Asep, juga untuk mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun persatuan dan kebersamaan dengan semangat kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pejuang bangsa.

“Oleh karena itu dalam momentum memeriahkan hari HUT RI ini, kita mengajak masyarakat untuk bangkit dan pulih bersama dalam menghadapi tantangan lebih kuat, sesuai tema HUT RI 2022 ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ucap Asep.

Asep mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan pawai karnaval tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan juga peserta maupun panitia serta semua pihak atas partisipasi sehingga berlangsungnya kegiatan ini dengan lancar,” tutup Asep.

Salah satu peserta perwakilan RW 01 Iwan (52) menyebut kegiatan pawai ini menjadi satu momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi warga di Kelurahan Kahuripan. Selain itu dengan pawai Alegoris tersebut menuntut perwakilan di tiap RW menampilkan kreasinya, dengan demikian ini akan mengangkat kegiatan seni budaya yang ada di setiap lingkungan RW.

“Antusias masyarakat Kahuripan sangat luar biasa, rasa nasionalisme dalam kegiatan ini terasa sekali, nilai kebersamaan terlihat walaupun lelah berjalan menyusuri jalan tapi kita tetap semangat dan riang gembira. Saya apresiasi kepada pengagas acara, terima kasih juga kepada Bejo Susu Jahe merah yang telah memberikan minuman gratisnya kepada seluruh peserta pawai Alegoris,”pungkasnya. (Inr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.