Komunitas Cermin Tasikmalaya Adakan Memperingati Hari Puisi Sedunia dan Ajak Kawan-Kawan Seni Maupun Masyarakat Untuk Merayakannya Sambil Menyaksikan Pemutaran Film, Diskusi, Musikalisasi Puisi, dan Membaca Puisi

oleh -60 Dilihat

gapurapriangan.com – Dalam rangka memperingati Hari Puisi Sedunia, Komunitas Cermin Tasikmalaya mengundang para pegiat seni maupun masyarakat untuk ikut serta merayakannya. Acara akan digelar serentak di sejumlah kota seperti: Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jakarta, Palu, Kendari, Samarinda, Padang, Sukabumi, Bulukumba, Batam, Bandung, Barru, Pekan Baru, UPI Bandung, Tasikmalaya.

Di Sekretariat Komunitas Cermin Tasikmalaya, akan diadakan diskusi bersama tiga pengulas, sekretariat yang beralamat di Jalan Pemuda No 2 A, Kota Tasikmalaya. Mengundang pegiat seni maupun umum dapat hadir. Adapun untuk yang tidak bisa bergabung, dapat pula disaksikan melalui chanel YouTube, Facebook, dan Instagram Komunitas Cermin Tasikmalaya.

Peringatan Hari Puisi Sedunia biasa dihelat setiap 21 Maret setelah resolusi UNESCO pada 1999 lalu. Tujuan perayaan ini adalah untuk mempromosikan pembacaan, penulisan, penerbitan, dan pengajaran puisi di seluruh dunia dan seperti yang dinyatakan dalam deklarasi UNESCO, untuk memberikan pengakuan dan dorongan baru bagi gerakan puisi nasional, regional, dan internasional.

Hal itu ditujukan untuk mendukung perbedaan manusia melalui bahasa sekaligus menjaga bahasa agar tidak punah. Puisi bermanfaat bagi perkembangan otak karena akan mengasah kreativitas dan daya imajinasi kita, atas nama Komunitas Cermin Tasikmalaya Selamat Hari Puisi Sedunia! (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.