Kegiatan Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Kecamatan Sukaratu, Kades Gunungsari Apresiasi Petugas Paskibra Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

oleh -142 Dilihat

gapurapriangan.com – Kegiatan upacara dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 berlangsung secara khidmat. Hari Kemerdekaan yang acap kali diadakan pada tanggal 17 Agustus merupakan momen penting bagi bangsa dan negara.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (17/8/2022) dihadiri oleh berbagai elemen dan tokoh masyarakat.

Hadir pula Camat Sukaratu, Drs.Asep Suhendar termasuk Kepala Desa se-Kecamatan Sukaratu. Pasukan Pengibar Bendera yang tergabung dari beberapa sekolah di Wilayah Sukaratu bertugas sangat disiplin dan teliti.

Hal ini dari beberapa pekan ke belakang guna mengikuti latihan intens dari pembina. Wakasek Kesiswaan SMK Al-Amin Sukaratu, Ela Ruslia, S Pd mengatakan, rasa bangga dan terharu beberapa siswa dan siswinya dapat kembali lagi menjadi bagian petugas upacara pengibaran bendera, terlepas masa pandemi covid-19 kemarin yang memang kegiatan sangat terbatas.

Foto Bersama Selepas Kegiatan Upacara Peringatan HUT RI yang ke-77 di lapangan Kecamatan Sukaratu, Rabu 17 Agustus 2022.

“Rasa haru saya karena beberapa siswi kami dapat kembali menjadi bagian petugas upacara pengibaran bendera, apalagi pada momen seperti ini, rasa lelah terlihat dari siswi ya mungkin dari masa latihan kemarin, ” ujarnya.

Ditempat lain, Kepala Desa Gunungsari, Susandi saat diwawancarai tim media gapurapriangan.com menyampaikan apresiasinya terhadap siswa-siswi khususnya sekolah yang berada di wilayah Desa Gunungsari sebagai petugas paskibra sebagai wujud cinta tanah air khususnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan.

“Saya Susandi Kepala Desa Gunungsari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam upacara pengibaran bendera HUT RI ke-77 di lapangan Kecamatan Sukaratu. Keikutsertaan siswa-siswi dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Sukaratu khususnya dari Desa Gunungsari yang ikut serta dalam barisan juga dalam paskibra.

Begitu sangat luar biasa kekompakan dan seragaman nya, haru dan bahagia melihat putra putri dari Desa Gunungsari yang antusias melaksanakan upacara dengan penuh khidmat,” ucapnya.

Disamping itu Susandi berharap melalui peringatan HUT RI yang ke-77 ini, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi penerus, ” harapan kami dengan peringatan HUT RI ini bisa lebih menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia ini, bahwa kita adalah generasi penerus pengisi kemerdekaan yang harus membangun negeri ini dari segala aspek.

Semoga covid-19 ini terus melandai dan tiada lagi dari bumi pertiwi yang kita cinta ini, sehingga dari tahun ketahun yang akan datang kita bisa terus melaksanakan dan merayakan hari yang sangat bersejarah ini. Aamiin yra,” harapnya. (Y.W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.