Halal Bihalal SMK Al-Amin Sukaratu, Ketua Yayasan Asshobariyah Himbau Seluruh Keluarga Sekolah Agar Kembali Tingkatkan Program Produktif Menjelang Tahun Ajaran Baru

oleh -186 Dilihat

gapurapriangan.com – Selepas libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, seluruh aktifitas sekolah kembali diawali. Efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hampir disetiap sekolah baik negeri maupun swasta mulai dari jenjang tingkat SD, SMP, SMA/SMK akan mulai kembali memasuki pengajaran.

Beberapa sekolah masih menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing terkait pembelajaran secara tatap muka langsung maupun melalui daring. Dalam apel pagi, Sabtu (14/5/2022), SMK Al-Amin Sukaratu adakan Halal Bihalal selepas libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Halal Bihalal SMK Al-Amin Sukaratu, Sabtu (14/5/2022)

Cecep Zamzam, S.H selaku Ketua Yayasan Asshobariyah melalui Kepala Sekolah Imam Muslim, S.Pd.I menyampaikan beberapa himbauan terhadap siswa-siswi maupun guru atau tenaga pendidik di sekolah. “Selepas libur panjang lebaran mungkin kita dapat menikmati bersama keluarga di tempat tinggalnya masing-masing, saya pribadi mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin,mohon maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan baik yang dirasa maupun yang tidak terasa.

Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023, pihak yayasan menghimbau untuk kembali meningkatkan kegiatan produktifitas pembelajaran, baik dari sistem pengajaran yang disesuaikan kurikulum, termasuk kompetensi unggulan kita sebagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Hal ini akan berkesinambungan apabila kita semua memiliki komitmen kerjasama guna memajukan sekolah tercinta kita ini,” ujar Imam.

Sementara itu, KH.Mukhlis dalam tausiyah nya menyampaikan beberapa point’ penting terkait kesejahteraan seorang guru atau pun pendidik. “Sebagai seorang ustad atau guru ataupun disebut juga pendidik, memang benar kita itu harus ikhlas mengabdi karena Allah SWT dalam beribadah, salah satunya tugas keikhlasan kita dalam mendidik siswa.
Namun alangkah baiknya, hal itu diupayakan dengan kesejahteraan yang harus diperhatikan untuk pendidik tersebut. Kalaupun kesejahteraan guru dapat disesuaikan, maka guru tersebut tak’kan setengah-tengah dalam upaya ikut serta memajukan dunia pendidikan.
Maka dari itu perlu adanya dorongan khusus yang sesuai dengan hak dan tanggung jawab yang di emban.

Hal inilah yang dapat menjadi faktor penting guna menghasilkan lulusan yang terbaik baik secara pribadi religius maupun secara potensi akademiknya, ya kita berharap SMK Al-Amin dapat lebih baik lagi ke depannya ” harapnya. (Red/Y.W)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.