Hadiri Pembukaan Susbalan Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

oleh -31 Dilihat

gapurapriangan.com – Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama yang tergabung di satuan koordinasi Cabang Banser (Satkorcab) Kab. Tasikmalaya melakukan kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan Ke I).

Kursus yang diikuti terbatas oleh anggota Banser yang telah mengikuti pendidikan latihan dasar ini diselenggarakan 3 hari di Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Kecamatan Padakembang Kab. Tasikmalaya mulai 17-20 Februari 2022

Kegiatan Kursus Banser Lanjutan ini dibuka dilapangan pondok pesantren dan dihadiri oleh Ketua dan pengurus PC. GP. Ansor Kab. Tasikmalaya,  Ketua PCNU Kab. Tasikmalaya,(K.H Atam Rustam MS.i) Ketua KNPI Kab. Tasikmalaya (Nana Sumarna S.E) dan unsur Muspika Kecamatan Pada kembang dan Muspida Kab. Tasikmalaya.

Hadirnya wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H.Ami Fahmi, ST memberikan sambutan Sekaligus membuka acara Susbalan. Dalam sambutannya Ami berharap, Susbalan ini tidak hanya sebagai Jenjang Formalitas Proses Pengkaderan kursus Banser saja, tetapi harus melahirkan kader muda dan garda terdepan Nahdlatul Ulama yang memiliki militansi dan mengamalkan ajaran Aswaja Annahdliyah serta mengamalkan falsafah Pancasila,

Ami Fahmi Juga menambahkan ” eksistensi Banser saat ini tidak hanya di tingkat Kabupaten, melainkan sudah berskala internasional. Menurutnya, Banser selalu hadir apabila terjadi bencana.

Dan Pekerjaan mulia ini harus senantiasa terawat dan terjaga, kita semua yang hadir di sini bukan hanya prajurit lapangan, tapi di sini akan digodok leadershipnya, manajemennya, dan cara memimpin masyarakat, yang berguna untuk mengisi pos-pos penting di republik tercinta ini,” katanya saat menghadiri pembukaan Susbalan tersebut, Kamis (17/2/2022). (Fauzi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.