Dukung Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil Panggungrejo Terjun Langsung Ke Lapangan

oleh -25 Dilihat

gapurapriangan.com – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Serda Harno, terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan membantu pembersihan gulma pada tanaman jagung di sawah milik warga binaannya atas nama Bapak Sukarman, dengan harapan hasil panen ke depan bisa meningkat.

Kegiatan ini, dilaksanakan bertempat di Dusun Margomulyo RT. 01 RW. 01 Desa Panggungrejo Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Kamis (8/2/2024).

Bati Tuud Koramil 0808/18 Panggungrejo Serma M. Najib saat ditemui ditempat terpisah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, mencerminkan peran aktif dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Pembersihan gulma, merupakan salah satu upaya penting dalam memastikan produktivitas tanaman jagung. Dengan turun langsung ke sawah untuk membantu petani, Babinsa telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani.

Langkah ini, menunjukkan sinergi yang baik antara Babinsa dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan. Melalui keterlibatan langsung, diharapkan petani setempat dapat merasakan dampak positif dari upaya Babinsa dalam mendukung pertanian di wilayah.

Semoga kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, juga dapat menjadi contoh bagi anggota yang lainnya, serta masyarakat dalam semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sektor pertanian, yang merupakan pilar utama dalam mencapai ketahanan pangan, ujarnya (red/Dim0808).