Sentuhan Alam di Saung Nusa Sari Suguhkan Kopi Khas Situ Ciater

oleh -50 Dilihat

gapurapriangan.com – Saung Nusa Sari suguhkan Kopi khas Situ Ciater merupakan objek wisata baru yang cukup ramai, suasana panorama alam sejuk memberikan sentuhan kenikmatan tersendiri bagi pengunjung.

Sekitar 7 bulan berdiri namun pengunjung sudah banyak datang dari berbagai daerah. Adapun pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada di Saung Nusa Sari Kopi Ciater, selain itu pengunjung dapat menikmati nasi liwet ikan bakar makanan olahan khas  Situ Panjalu.

Letaknya pun tidak jauh dari Situ Lengkong Panjalu, konsep wisata Situ Ciater yang semula berupa edu tourism diubah menjadi konsep wisata kuliner bernama Saung Nusa Sari yang saat ini menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Panjalu.

Ditemui salah satu owner Situ Ciater Panjalu, Senin (11/7/2022), Evi mengatakan, “dengan membuka usaha berupa suguhan Kopi khas Situ Ciater berpadu dengan suasana tempat berupa saung yang memprakarsai Saung Nusa Sari Ciater agar masyarakat bisa bekerja di daerah dan tidak harus keluar daerah, Saung Nusa Sari Situ Ciater bermula penggagas muda- mudi Desa Panjalu.

Alhamdulillah, Pemerintah Desa Panjalu mendukung penuh Situ Ciater Panjalu ini dan menjadi icon Wisata Desa Situ Ciater Panjalu,” katanya.

Lanjut Evi, “sebagai owner sekaligus pegiat wisata mesti melakukan suatu  inovasi khusus pariwisata. Bahkan, semenjak buka Saung Nusa Sari Ciater itu memunculkan peluang usaha baru.

Masyarakat sekitar Panjalu bisa ikut bekerja, meskipun baru 7 bulan namun Saung Nusa Sari Ciater sudah dapat terlihat menumbuhkan ekonomi masyarakat Panjalu  khususnya,” lanjutnya.

“Dengan demikian, mulai ada peluang baru, mulai ada tenaga kerja, berencana mengembangkan objek wisata itu menjadi Desa Wisata sehingga semua potensi yang ada di Desa bisa dimaksimalkan, seperti wisata kuliner, wisata agro, dsb.

Kami berharap objek wisata ini terus berkembang yang awalnya hanya berupa satu destinasi objek wisata saja berupa Situ Ciater Panjalu, diharapkan ke depannya berubah menjadi kawasan Desa Wisata Situ Ciater, Desa Panjalu, Kec. Panjalu,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini tren perubahan wisata, yakni dari wisata kedai kopi menjadi wisata desa. “Untuk itu, mesti memaksimalkan potensi yang ada di Desa Panjalu, bila berkunjung ke Situ Ciater Panjalu pengunjung disuguhkan pemandangan indah sambil menikmati kopi dan juga anekan resep masakan,” pungkasnya.(*/Y.W)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.