‘Bersatu Dalam Ketaatan’, Adakan Santunan Dalam Peringatan Maulid Nabi 1444H

oleh -193 Dilihat

gapurapriangan.com – Pelaksanaan kegiatan rutin dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad S.a.w acapkali dilakukan dengan berbagai acara. Salah satunya yang diadakan di Desa Jatinagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Sabtu (08/10/2022) Tablig Akbar dan juga santunan menjadi ukhuwah dalam meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Acara ini terselenggara adanya kerjasama, DKM Masjid Almanar, KUA Kec. Jatinagara, MUI Jatinagara, Desa Jatinagara, dan juga Karang taruna. Mengambil tema ‘ Bersatu Dalam Ketaatan’ memberi makna agar senantiasa bersama – sama dalam kebaikan dan ketaatan kepada Allah dan Rasulnya.

Kegiatan peringatan maulid Nabi s.a.w dihadiri pula oleh beberapa tokoh keagamaan, termasuk Bupati Ciamis H. Herdiat beserta jajaran, alim ulama, termasuk jemaah pengajian masjid Almanar. Selain acara Tablig Akbar yang disampaikan dr. KH.Wasdi Ijuddin, acara ini pun gelar beberapa kegiatan meliputi Khitanan Masal yang diikuti 35 orang, Nikah Masal dari 6 pasang pengantin, Shalawat Wa Barik oleh KH.Aang Patimuan dan juga Biker Subuhan.

Ridwan salah satu panitia menuturkan kegiatan yang setiap tahun ini diadakan adalah sebagai bentuk tanda kecintaan kepada Baginda nabi. “Sebagai tanda mahabbah ‘kecintaan’ kepada Baginda Nabiyullah Muhammad S.a.w, kita upayakan dengan memperbanyak shalawat dan hal yang positif.

Berharap dengan adanya kegiatan ini semakin mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk rasa kasih kita terhadap sesama, Melalui sifat-sifat yang di contohkan oleh Baginda Nabiyullah S.a.w, ” ujarnya. (Red/Y.W)