Mengusung Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Modal Bergulir Tiga Puluh Juta Rupiah Tiap RW, Eris Siap Tampil Untuk Tasik Mangprang

oleh -54 Dilihat

Tasikmalaya, Pesta rakyat dalam simbolisasi demokrasi akan segera kembali di adakan, agenda pemilihan kepala daerah dari 9 provinsi dan 261 kota- kab pada agenda tanggal 9 Desember 2020 mendatang, akan melahirkan calon-calon pemimpin yang diharapkan  membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik lagi. Suhu politik pun kini kian memanas seiring dengan calon yang akan diwakilkan dalam kontes pemilihan kepala daerah tersebut.

R. Eris Kusumah Bin H. R. Sefuloh mewakili generasi milenial siap tampil untuk “Tasik Mangprang”, adik dari Sultan Rohidin S.H, PK VIII ini menuturkan ihwal program yang digadangkan demi kemajuan bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Ada 4 tahapan dalam pengembangan konsep Ekonomi Kerakyatan Berbasis Sumberdaya, Budaya, dan Agama, meliputi: Penelitian, Pembudayaan, Pendidikan dan Lapangan Kerja.

Yang pertama, melalui Penelitian (Melakukan penelitian dengan melibatkan lembaga-lembaga yang berkompeten dengan masyarakat untuk menggali, mendayagunakan sumber daya alam dan sumber daya manusia secara sistematis, berkesinambungan dan saling bersinergis). Ke dua, Pembudayaan (Menggalakkan potensi yang telah dikuasai untuk diproduksi secara masif. Ke tiga, Pendidikan (Melatih kaum milenial guna meningkatkan keterampilan, sehingga generasi muda yang ada di desa dapat mengembangkan potensi daerah tanpa adanya lagi urbanisasi dan sebagai bentuk minimalisir angka pengangguran). Ke Empat, Lapangan Kerja (Melalui wadah swadaya, koperasi, atau karang taruna artinya dari tiga tahapan tadi diupayakan dapat  membuka lapangan kerja maupun industri rumahan).

Deklarasi pencalonan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Juli 2020 lalu di Pasir Kolotok, memberi semangat lebih agar dalam pemilihan kepala daerah nanti Eris bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya Periode 2020-2025 dapat merealisasikan program modal bergulir tiga puluh juta rupiah per RW sehingga 3 s.d 5 tahun ke depan sistem ekomoni kerakyatan yang di usung dapat mendongkrak kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera. Hal ini searah dengan program pemerintah untuk mewujudkan perekonomian yang tangguh berbasis keunggulan agribisnis.

Disinggung mengenai calon pengantin dari partai politik untuk adiknya, Sultan Rohidin S.H, PK VIII melalui sambungan seluler menambahkan “Apabila ada pihak dari partai politik yang sejalan hendak meminang untuk kepentingan masyarakat, kami siap berjalan bersama di atas kepentingan rakyat, saya juga berharap restu, dukungan dan doa dari masyarakat dan warga Kabupaten Tasikmalaya untuk  R. Eris Kusumah Bin H.R Saefuloh sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya Periode 2020-2025 agar apabila terpilih kelak dapat menjalankan amanah dan tanggung jawabnya sesuai harapan bersama demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. (Rls/Adv/Y.W)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.