Komandan Korps Brimob Polri Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel & ASN Jajaran Korbrimob Polri

oleh -45 Dilihat

gapurapriangan.com – Pada pagi hari yang cerah dengan suasana yang penuh semangat dan berbahagia, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel dan ASN jajaran TNI.

Upacara korps raport dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/496/VI/KEP./2022, tanggal 23 Juni 2022, tentang personel Korps Brimob Polri yang memperoleh kenaikan pangkat, sebanyak 467 personel, terdiri dari 3 Pamen, 22 Pama, 262 Bintara, 158 Tamtama dan 15 ASN Korbrbimob.
Kenaikan pangkat merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel itu sendiri, dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tugas dan tanggung jawab kedepannya semakin besar.

Pada pelaksanaan kegiatan, diawali dengan AKBP Eko Budiman , S.I.K.,M.I.K., selaku komandan upacara mesasuki lapangan upacara, pasukan disiapakan. Kemudian Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., selaku Inspektur upacara tiba ditempat upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan pasukan.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan Ikrar Brimob Sejati oleh personel yang ditunjuk dan kegiatan diteruskan dengan perwakilan personel yang naik pangkat untuk laporan resmi kepadan Irup.
Kemudian prosesi penyiraman bunga kepada perwakilan personel dan ASN Korbrimob Polri oleh Inspektur upacara sebagai simbol rasa kebanggan dan syukur terhadap Tuhan.

Dankorbrimob Polri dalam amanatnya mengatakan, korps raport kali ini memilki keistimewaan tersendiri karena pada hari ini untuk pertama kalinya saya berdiri di hadapan pasukan selaku Komandan Korps Brimob Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa pangkat yang tersemat di bahu kita ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, bangsa dan negara serta segenap bawahan yang kita pimpin,” kata Dankorbrimob.
Lebih lanjut dikatakannya, doa dan harapan dari orang-orang yang telah mendukung kita dalam tugas selama ini, yaitu orang tua, istri, suami, dan anak-anak kita, karenanya jangan sekali-kali kita abaikan amanah yang terkandung dalam pangkat ini apapun tingkatannya.

“Pada kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada Wadankorbrimob, Management, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN yang hari ini melaksanakan korps raport,” tambah Jenderal Bintang Tiga itu.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.