Guna Meningkatkan Profesional Kerja Sekaligus Tukar Wawasan Tentang Dunia Jurnalis, Pimpinan Redaksi Patrolinews86 bersama KabarSBI SIAP Berkolaborasi

oleh -72 Dilihat

gapurapriangan.com – Pimpinan Redaksi Patrolinews86 bersama Pimpinan Media KabarSBI (Sahabat Bhayangkara Indonesia) bertemu ngobrol bareng dalam rangka kolaborasi sekaligus tukar pengalaman dan wawasan guna meningkatkan profesional kerja sekaligus tukar wawasan dan pengalaman dalam dunia jurnalis, Jum’at (11/3/2022).

Banyak yang dibahas dalam pertemuan kali ini baik masukan dari pimpinan patrolinews86 D.Setiawan ataupun dari pimpinan Media Kabar SBI, terutama bagai mana cara membina jajaran agar lebih profesional sejalan dengan Undang – Undang Pers No 40 Tahun 1999 tentang PERS begitu juga cara dalam melakukan investigasi dilapangan agar tidak kena delik dalam melakukan investigasi.

Menurut Agung Sulistio pimpinan redaksi KabarSBI, “momen seperti ini sangatlah penting dan perlu diacarakan berlanjut, karena selain bisa menukar wawasan dan pengetahuan juga bisa menambah pertemanan dan persaudaraan,” ujarnya.

Sementara menurut pimpinan redaksi patrolinews86, D.Setiawan pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran KabarSBI bisa bertemu dan bisa tukar pengalaman, “semoga keberadaan tugas pokok dan fungsi peranan media di masyarakat bisa dipahami dan dimengerti dengan tugas kontrol sosial.

Karena bagaimana pun media merupakan Pilar Demokrasi ke-empat tentu tugasnya itu butuh wawasan pengetahuan dan SDM yang mumpuni untuk melakukan tugas tugasnya sebagai Jurnalistik ( wartawan) dilapangan.

Lanjut D. Setiawan, “salah satunya harus bisa berkolaborasi dan tukar wawasan pengalaman dan pengetahuan termasuk menjalin komunikasi baik dengan berbagai elemen untuk menuju kepada profesionalisme dalam tugas,”ucapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.