Dampak Banjir Sungai Cimanuk, Team Sar Sat Brimob Polda Jabar Bantu Bersihkan Material Lumpur

oleh -44 Dilihat

gapurapriangan.com – Pasca banjir yang menimpa Kabupaten Garut akibat luapan sungai Cimanuk, Polda Jabar melalui personel Sat Brimob Polda Jabar dikerahkan ke lokasi untuk membantu membersihkan lumpur, sampah juga kayu yang berserakan di rumah – rumah warga.

Eksistensi pasukan Korps Brimob Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di berbagai daerah seluruh Indonesia, dengan motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” menjadi pedoman seluruh personilnya dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan, untuk itu dengan satuan elit Kepolisian ini dalam menangani kejahatan berintensitas tinggi dan juga melaksanakan tugas SAR yaitu pencarian dan evakuasi ketika ada orang hilang maupun bencana alam, dengan kemampuan perorangan, peralatan dan perlengkapan yang lengkap juga mumpuni.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi pelaksanaan tugas pengabdian dan keikhlasan dari Sat Brimob Polda Jabar dalam menangani bencana alam banjir khususnya di Kabupaten Garut.

Dengan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Garut membuat jajaran Sat Brimob Polda Jabar bergerak cepat dan tanggap mengirimkan pasukan dalam menanggulangi pasca bencana di lokasi yang terdampak bencana alam tersebut.

Sejak hari pertama hujan banjir Sat Brimob Polda Jabar sudah terjun langsung ke lapangan dalam membantu penanganan pertama bencana alam banjir, yang pelaksanaannya terus berlanjut hingga saat ini.

1 Unit SAR jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Danton SAR Aipda Sarip Hidayat melaksanakan kegiatan pembersihan material lumpur pasca terjadinya banjir luapan air sungai Cimanuk, dimana membawa material lumpur ke kampung Cimacan yang memasuki rumah warga dan menghalangi akses jalan

Selain membersihkan sisa material yang terbawa pada saat banjir, dilakukan juga pembersihan jalan dari sisa lumpur dan sampah, pembersihan saluran air dan pembersihan di titik-titik yang kemungkinan menjadi penyebab tergenangnya air serta melaksanakan pembersihan material lumpur di rumah milik warga.

Masyarakat sekitar pun sangat terbantu dengan kehadiran anggota Sat Brimob Polda Jabar yang membantu mereka agar rumah – rumah yang sempat terendam banjir dapat ditempati kembali seperti sedia kala. Adapun saat ini keadaan sudah pulih kembali, material – material banjir sudah dibersihkan dari rumah warga yang terdampak akan diisi Kembali oleh pemilik rumah.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Dengan mengirimkan 1 Team Reaksi Cepat SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, sebagai bentuk respon cepat jajaran Sat Brimob Polda Jabar dalam melaksanakan penanggulangan bencana banjir yang terjadi, khususnya di Kabupaten Garut, sebagai wujud pelayanan prima kepolisian.(*/Red/Pld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.