Berikan Edukasi Disiplin Berlalulintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Polisi Sahabat Anak.

oleh -162 Dilihat

gapurapriangan.com – Untuk menanamkan  disiplin berlalulintas  sejak dini, Satuan Lalulintas Polres Tasikmalaya Kota  Gelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak)  bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (13/09/22).

Puluhan siswa dari RA Baiturrahman bergembira mengikuti kegiatan yang disampaikan Unit Kamsel dan Polwan Satlantas  Polres Tasikmalaya Kota,  menyampaikan pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang benar, dan lain lain.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan  melalui Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso mengatakan  bahwa program Polsanak ini dengan memberikan edukasi,pengenalan dan praktek menyeberang jalan yang benar serta pengetahuan  rambu rambu tata tertib lalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi tentang disiplin dan rambu rambu lalu lintas sejak dini,” ujarnya

Selain itu, lanjut dia , Program Polisi Sahabat Anak untuk lebih  mendekatkan anak anak dengan dunia Polisi khususnya lalu lintas,  untuk lebih memberikan pemahaman , sehingga tertanam jiwa disiplin untuk mematuhi rambu rambu lalulintas.

“Diberikan juga wawasan dan hal mengenai etika sebagai pengguna jalan, untuk membiasakan diri  menyeberang melalui zebra cross,” tambahnya

Harapannya, kegiatan Polsanak ini dapat menjadi pelajaran penting sejak dini, agar saat tumbuh  dewasa kelak, mereka tetap disiplin dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. ( Red/Hms)