Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Upacara HSN Tahun 2022, Dilanjutkan Melepas Kirab Santri

oleh -137 Dilihat

gapurapriangan.com – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/10/22).

Kegiatan dihadiri Walikota HM Yusuf didampingi Forkopimda serta para pejabat dan undangan juga ribuan santri yang datang dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kemudian Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa sejak dutetapkan tahun 2015 ,peringatan HSN rutin dilaksanakan pada setiap.tahunnya.

“Hari Santri Nasional tahun ini mengangkat tema, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” ujarnya

Menurutnya, maksud dari tema tersebut menerangkan bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

“Melalui momen ini kita bersama sama mendoakan para Pahlawan khususnya  dari kalangan ulama, kyai dan santri yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” paparnya.

Selanjutnya,  Wali Kota Tasikmalaya bersama Forkopimda  menuju panggung kehormatan untuk melepas peserta kirab  santri  dengan rute Lapangan Dadaha melewati Jalan Hz Mustofa dan finish di sekitar Masjid Agung Kota Tasikmalaya. (Red/Y.W/Hms)